Thursday, February 9, 2012

Konsumsi Aneka Makanan Ini Jika Ingin Bayi Laki-laki atau Perempuan by Eny Kartikawati - wolipop


img 



Jakarta - "Memiliki anak laki-laki atau perempuan, sama saja," itulah ucapan yang kerap terlontar dari pasangan saat belum memiliki anak pertama. Namun setelah memiliki anak kedua, beberapa pasangan berharap mereka bisa memiliki anak laki-laki, jika sebelumnya mereka dikaruniai bayi perempuan.

Bukan hanya pasangan yang tengah mengharapkan anak kedua saja punya keinginan tersebut. Tidak sedikit juga pasangan yang sedang berusaha memiliki anak, juga berharap anak pertama mereka jenis kelaminnya laki-laki.

Bagi yang mengharapkan punya anak laki-laki, penelitian dari Dr. Joseph Stolkowski bisa jadi cara untuk membantu Anda. Dalam buku 'Cara Baru Mendidik Anak Sejak dalam Kandugan' karya F. Rene Van de Carr, M.D. dan Marc Lehrer, Ph.D. dijelaskan, wanita yang meningkatkan konsumsi makanan tertentu sebelum hamil dapat mempengaruhi kemungkinan mengandung anak laki-laki atau perempuan.

Rene Van de Carr dan rekannya pun menyarankan Anda para wanita mengiktui saran dari Stolkowski. Psikolog asal Prancis itu dikenal sebagai salah satu penemu diet untuk menentukan jenis kelamin bayi.

Hanya saja, perlu Anda catat, belum tentu juga dengan mengikuti petunjuk Stolkowski ini, keinginan Anda memiliki anak laki-laki tercapai. Tapi bagi Anda yang ingin mencoba, berikut ini makanan-makanan yang bisa dikonsumsi untuk memiliki anak laki-laki. Konsumsi makanan-makanan berikut ini setidaknya tiga bulan sebelum kehamilan.

Stolkowski menyarankan sebaiknya wanita makan makanan yang kaya akan sodium dan potasium. Apa saja makanan yang mengandung sodium? Sodium banyak terkandung dalam berbagai makanan kecuali buah. Makanan-makanan tersebut di antaranya: garam meja, daging asap (corned beef), makanan laut (terutama tuna) dan telur.

Sementara makanan yang mengandung potasium tinggi adalah: buncis, kentang putih panggang, jamur, daun bit, bayam, selai kacang, belewah, melon, pepaya dan aprikot.

Selain dengan mengonsumsi makanan-makanan di atas. Anda juga bisa melakukan beberapa teknik, seperti:

Dengan cara-cara modern, memilih jenis kelamin bayi sebenarnya bisa dilakukan. Namun cara tersebut tentu akan memakan banyak biaya.

Untungnya ada beberapa cara natural yang dipercaya bisa dilakukan untuk menentukan jenis kelamin bayi. Dilansir planbabygender, ada tiga metode populer yang terbukti bisa membuat seorang wanita hamil bayi laki-laki.

Sebelum membahas lebih jauh, Anda perlu memahami dulu bagaimana sperma bekerja sehingga bisa menghasilkan bayi laki-laki. Agar nantinya sel telur yang dibuahi sperma menjadi bayi laki-laki, sel telur harus dibuahi oleh kromosom Y yang ada di sperma.

Perlu diketahui kromosom Y berenang dengan cepat sehingga bisa mencapai sel telur lebih dulu ketimbang kromosom X (gen untuk bayi perempuan). Namun kromosom Y meskipun cepat sampai, dia lebih rentan mati. Sehingga kromosom Y ini harus dijaga agar tidak masuk ke area Mrs V yang asam.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengontrol tingkat keasaman atau PH Miss V. Kenapa? Karena kromosom Y mudah mati jika berada dalam kondisi yang terlalu asam. Oleh karena itu, kondisi keasaman Miss V harus dijaga sehingga kromosom Y bisa hidup lebih lama.

Bagaimana caranya? Berikut ini tiga metode yang direkomendasikan:

1. Metode pertama, saat bercinta dengan pasangan, Anda harus mendapatkan orgasme. Beberapa penelitian membuktikan orgasme bisa menciptakan efek biologi di dalam Mrs V sehingga menjadi tempat yang ideal untuk kromosom Y bertahan.

Menurut Dr. Landrum Shettles, pakar yang populer lewat bukunya 'How to Choose the Sex of Your Baby', orgasme pada wanita juga bisa membantu sperma mendekati sel telur.

2. Cara kedua untuk mendapatkan bayi laki-laki adalah dengan mengubah tingkat keasaman di Mrs V dengan mengonsumsi makanan tertentu. Makanan yang harus banyak dimakan di antaranya adalah apel, pisang dan lobak. Sedangkan makanan yang sebaiknya dikurangi atau bahkan dihindari adalah segala jenis daging merah.

Untuk pasangan Anda, dia juga harus makan makanan tertentu. Makanan yang sebaiknya banyak dikonsumsi adalah daging merah dan seafood.

3. Teknik ketiga agar Anda dan pasangan mendapatkan bayi laki-laki adalah pria harus melakukan penetrasi yang dalam saat bercinta. Kedalaman penetrasi ini nantinya bisa membantu sperma semakin dekat ke sel telur.

Selain tiga metode di atas, cara lain yang juga bisa membantu seperti disarankan oleh Dr. Landrum Shettles adalah:

1. Pahami siklus menstruasi sehingga bisa menentukan dengan tepat kapan masa subur Anda. Setelah mengetahui kapan masa subur tersebut, Anda bisa tahu kapan harus bercinta.
2. Pasangan Anda sebaiknya tidak mengalami ejakulasi 4-5 hari sebelum masa subur Anda.
3. Bercintalah dengan posisi yang bisa membuat sperma berenang sedekat mungkin ke sel telur. Posisi yang disarankan adalah pria di atas sehingga kromosom Y bisa cepat sampai ke sel telur.
4. Bercintalah di malam hari dan usahakan pasangan Anda dululah yang mencapai orgasme.


img 
Sekarang, ini dia daftar makanan yang baik dikonsumsi jika ingin bayi perempuan.

Bagi yang mengharapkan punya anak perempuan, penelitian dari Dr. Joseph Stolkowski bisa jadi cara untuk membantu Anda. Dalam buku 'Cara Baru Mendidik Anak Sejak dalam Kandungan' karya F. Rene Van de Carr, M.D. dan Marc Lehrer, Ph.D. dijelaskan, wanita yang meningkatkan konsumsi makanan tertentu sebelum hamil dapat mempengaruhi kemungkinan mengandung anak laki-laki atau perempuan.

Rene Van de Carr dan rekannya pun menyarankan Anda para wanita mengikuti saran dari Stolkowski. Psikolog asal Prancis itu dikenal sebagai salah satu penemu diet untuk menentukan jenis kelamin bayi.

Hanya saja, perlu Anda catat, belum tentu juga dengan mengikuti petunjuk Stolkowski ini, keinginan Anda memiliki anak perempuan tercapai. Tapi bagi Anda yang ingin mencoba, berikut ini makanan-makanan yang bisa dikonsumsi untuk memiliki anak perempuan.

Wanita yang makan dengan diet tinggi kalsium dan magnesium lebih memungkinkan untuk mendapatkan anak perempuan. Apa saja makanan yang mengandung kalsium tinggi? Makanan-makanan tersebut di antaranya, susu dan produk olahannya, sarden, remis, kerang hijau, sayur-sayuran hijau (kangkung atau bayam), sawi hijau dan brokoli.

Sedangkan makanan yang mengandung magnesium tinggi di antaranya: sereal, kacang-kacangan, daging, susu, sayuran hijau dan kacang polong. Semua makanan ini sebaiknya dikonsumsi tiga bulan sebelum kehamilan.

Selain mengonsumsi makanan-makanan di atas, Anda juga bisa mencoba beberapa teknik lain. Teknik yang dapat dicoba jika ingin hamil anak perempuan seperti:

Menurut penulis buku 'Choose Sex of Baby' Shannon Courtney ada tiga teknik yang bisa dilakukan. Seperti dikutip dari planbabygender, sudah ada ribuan pasangan yang mencoba teknik ini dan kemungkinan berhasilnya 94%.

1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui kapan masa subur Anda. Poin pertama ini penting diketahui karena Anda dan pasangan harus bercinta beberapa hari sebelum masa subur jika ingin memiliki bayi perempuan.

Kenapa? Penyebabnya karena perbedaan kemampuan bertahan sperma untuk bayi laki-laki (kromosom Y) dan perempuan (kromosom X). Sperma yang mengandung kromosom X berenang lebih lambat namun mereka bisa bertahan hidup lebih lama. Sedangkan kromosom Y berenang cepat, tapi cepat mati.

Dengan melakukan hubungan intim 3-4 hari sebelum masa subur, sperma yang mengandung kromosom Y, tidak akan bertahan hidup lama. Jadi saat masa subur berlangsung, kemungkinan untuk sperma kromosom X (perempuan) mencapai sel terus lebih besar.

2. teknik kedua adalah dengan mengontrol tingkat keasaman Mrs V. Seperti dibahas sebelumnya, sperma yang mengandung kromosom Y tidak mampu bertahan lama. Apabila berada dalam lingkungan yang asam, sperma tersebut akan semakin cepat mati. Hal ini pun membuat sperma kromosom X lebih bisa mencapai sel telur lebih dulu.

3. teknik ketiga adalah saat bercinta pasangan jangan melakukan penetrasi yang terlalu dalam. Hal ini karena sperma dengan kromosom X lebih bisa bertahan hidup meski berenangnya lebih lama dari kromosom Y. Jadi penetrasi yang dalam agar sperma lebih cepat sampai tidak perlu dilakukan.

Selain tiga cara di atas, ada teknik lainnya yang juga perlu dilakukan jika Anda ingin memiliki bayi perempuan, seperti dikutip pregnancy:

1. Mulai mengonsumsi makanan tertentu untuk mengontrol tingkat keasaman Miss V. Untuk Anda, makanan yang sebaiknya di makan adalah daging merah dan seafood. Sedangkan pasangan, mulailah makan sayur-sayuran.
2. Bercintalah di siang atau sore hari.
3. Sebaiknya Anda yang mendapatkan orgasme lebih dulu saat bercinta.
4. Bercinta dilakukan dengan posisi woman on top, bisa dilakukan sambil duduk atau berbaring.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment