Saturday, November 26, 2011

Agar Bolu Mengembang Sempurna


KOMPAS.com - Bukan hal yang mudah untuk membuat kue bolu. Salah-salah, kuenya tidak mengembang alias bantat. "Sebenarnya tidak sulit untuk membuat bolu, karena untuk bahan-bahannya bisa disubstitusi dengan bahan pengganti lainnya. Namun teknik membuatnya yang harus diperhatikan," ungkap Chef Arimbi Nimpuno, saat demo masak di acara launching produk cookware Appolia di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2011) lalu.
Chef Arimbi menambahkan, sebenarnya untuk membuat bolu, kita bisa saja bereksperimen dengan mengganti bahan-bahan kue dengan bahan lain, "Misalnya choco chips dengan kismis, atau lainnya. Ini pun akan menghasilkan kreasi kue lainnya," tambahnya.
Meski aneka bahan ini bisa digantikan, namun menurutnya teknik pengolahan dan cara membuat kue ini harus diperhatikan dan diikuti agar kue mengembang sempurna. Yang paling penting dalam pembuatan kue agar mengembang sempurna adalah proses pencampuran telur dengan tepung. Jangan mengaduk campuran tepung dan telur dengan gerakan yang asal-asalan. Lakukan pengadukan adonan ini dengan cara seperti melipat adonan dan lakukan dengan perlahan.

Artikel Terkait:



No comments:

Post a Comment