Monday, November 28, 2011

Daftar Makanan Alami Penghalang Sakit

Buah dan sayuran mengandung nutrisi penting bagi tubuh untuk mencegah sakit.
Apel. Buah yang kaya dengan antioksidan, serat penurun kolesterol dan flanoid. Sangat bagus untuk mencegah serangan jantung dan stroke. Karena terdapat kombinasi untuk menurunkan inflamasi, tekanan darah serta resiko penggumpalan darah.
Ubi jalar. Makanan ini mengandung vitamin A yang tinggi yang dapat membantu mengatasi inflamasi yang dipicu toksin dalam asap rokok. Umbian ini meningkatkan pernafasan bagi anda yang merokok aktif dan pasif.
Labu kuning. Sangat bagus untuk kesehatan penglihatan karena buah ini mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin yang berfungsi untuk melindungi lensa mata. Menurunkan resiko katarak dan macular degeneration.
Wortel. Sebuah riset menunjukkan terdapat senyawa falcarinol yang dapat membasmi kanker sampai 33%. Untuk mendapatkan falcarinol lebih banyak, hindari merebus wortel dengan memotong sebelumnya. Dengan melakukannya akan membuat nutrient penting masuk ke dalam air.
Jamur. Mengandung senyawa penguat imunitas yang dapat mencegah pilek dan infeksi viral lainnya.
Cranberry. Kaya antibakteri alamiah yang dapat mencegah pembentukan plat yang dapat menyebabkan penyakit gusi dan gigi berlubang.

No comments:

Post a Comment