Monday, November 28, 2011

Melon, Buah Anti Kanker

Kamu mungkin menikmati buah melon karena rasanya yang manis dan enak, namun tahukah kamu buah ini mengandung banyak manfaat sebagai pencegah penyakit. Sekitar 95% daging buah melon mengandung air, yang mampu menyejukkan dan menyegarkan bagi tubuh. Karena mempunyai sifat menyegarkan, buah melon dapat meredakan rasa panas dalam saluran pencernaan
Buah melon atau yang dikenal dengan nama honeydew mengandung zat anti kanker dan antioksidan. Melon juga memiliki fungsi kesehatan lain seperti mencegah darah menggumpal, membersihkan kulit, melancarkan saluran pencernaan serta menurunkan kadar kolesterol.
Buah melon ternyata sangat baik untuk sebagai anti kanker yang kita tahu bahwa kanker sangat berbahaya bagi tubuh. Buah melon dapat mencegas serta membunuh bibit-bibit kanker yang akan menyerang tubuh kita. Kita harus sering mengkonsumsi buah melon agar tidak terserang penyakit kanker
Buah melon banyak mengandung Vitamin A, B dan C serta mengandung protein, kalsium dan fosfor. Kandungan nutrisi buah melon adalah 15,00 mg kalsium; 25,00 mg fosfor; 0,5 mg besi; 34 mg Vitamin C; 640 mg I.U Vitamin A; dan 0,03 mg Vitamin B1. Buah melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika dikombinasikan dengan buah lemon, maka buah melon dapat menumpas penyakit asam urat. Jadi ada baiknya kamu mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari.
Nah sudah tau kan manfaatnya melon ternyata dibalik rasanya yang manis dan menyegarkan, khasiatnya juga beragam. Yuk mulai konsumsi rutin buah melon dan kombinasikan dengan buah-buahan lainnya.

No comments:

Post a Comment