Monday, November 28, 2011

Tips Memasak Tanpa Kehilangan Nutrisi Penting

Vitamin yang terdapat pada bahan makanan bisa menghilang bila proses pengolahannya tidak tepat. Seperti merebus, menggoreng hingga dibakar. Agar kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh tidak hilang berikut langkah mudah seperti berikut ini :
Untuk mencegah vitamin yang terdapat pada hati sapi menghilang, hindari proses menggoreng. Foodlovers dapat mengolahnya dengan memanggang atau mengkukus.
Daging sapi atau ayam memiliki kandungan vitamin B. Vitamin ini keluar pada saat dimasak dengan air. Rebuslah daging dengan air biarkan hingga mendidih dalam keadaan api sedang. Gunakan air rebusan sebagai bahan membuat sup karena mengandungan saripati.
Jika ingin menyiapkan menu sarapan, pangganglah roti hingga warna kecokelatan. Jangan sampai gosong karena kandungan vitamin B dalam roti akan menghilang.
Untuk mengolah sayur atau buah, rebuslah bahan makanan ini menggunakan air yang sedikit agar vitamin C tidak menguap karena oksigen. Segera santap sayuran dan buah karena jika tidak vitamin di dalamnya akan menghilang.

No comments:

Post a Comment