Monday, November 28, 2011

Buah Manggis Penyembuh Sejuta Penyakit

Buah yang menggambarkan “inner beauty” ini memang memiliki khasiat yang luar biasa. Selain rasa buahnya yang manis, ternyata kulitnya bisa bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah kanker payudara. Bagaimana bisa?
Kulit buah manggis memiliki kandungan senyawa xanthone sebanyak 40% yang mampu memperbaiki sel kulit yang rusak. Senyawa ini digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. Sementara antioksidan yang dimiliki buah manggis mampu menangkal radikal bebas lebih tinggi dibanding jenis buah lainnya.
Manggis juga bisa berperan sebagai buah antikanker. Karena manggis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu mengobati penyakit kanker seperti kanker usus, kanker hati, kanker darah hingga kanker lambung.
Bisakah manggis membantu dalam menurunkan berat badan? Tentu saja bisa, karena kandungan xanthone pada kulit manggis mampu menurunkan berat badan dengan menstimulasi beberapa lemak di tubuh.
Selain itu, manggis juga bisa mengobati berbagai penyakit lainnya, seperti asma, jerawat, disentri, diare, sariawan, bronchitis, parkinson, bisul serta asam urat.
Jadi, ngga heran kan kenapa manggis disebut sebagai “queen of fruits”? 

No comments:

Post a Comment