Tuesday, November 22, 2011

3 Sayuran Rendah Kalori tapi Tinggi Gizi

MENGONSUMSI makanan bukan sebatas mengenyangkan perut, tetapi Anda harus turut memerhatikan kalori di dalamnya. Sayuran bagus untuk tubuh, bahkan untuk Anda yang berdiet karena kalori di dalamnya tergolong rendah.
Berikut ini tiga jenis sayuran yang rendah kalori, seperti dilansir Medicmagic, Senin (21/11/2011):

Seledri
Sayuran satu ini hanya mempunyai kandungan gizi yang tinggi bila Anda mengonsumsinya dalam jumlah besar. Seledri tidak mengadung kalsium, vitamin C, serat, dan vitamin K. Jika ingin mendapatkan kandungan tersebut, lebih baik Anda mengonsumsi wortel.

Ketimun

Dari semua jenis sayuran yang ada, hanya ketimun yang kandungan kalorinya sangat rendah, sekira 16 kalori. Bahkan, ketimun hanya mengandung 5 persen kandungan kalium, vitamin C, serta magnesium.

Bila Anda mengonsumsi ketimun, penuhi kebutuhan gizi untuk tubuh dengan menambahkan bayam. Pasalnya, kandungan zat besi pada bayam cukup memenuhi asupan untuk badan, kadar seratnya juga cukup bagus.

Kubis

Sayuran ini bisa dibilang cukup bagus untuk tubuh Anda, tetapi bila diolah dengan cara ditumis atau digoreng, gizi yang ada langsung hilang. Anda bisa mengonsumsi kubis dengan direbus atau dalam keadaan mentah.

Bila ingin sayuran dengan kalori lebih tinggi, Anda bisa memilih selada. Kandungan betakaroten di dalamnya lebih tinggi ketimbang kubis, juga baik untuk mata dan kulit Anda.
Seledri (Foto: Getty Images)

http://www.okefood.com/read/2011/11/21/299/532325/3-sayuran-rendah-kalori-tapi-tinggi-gizi



No comments:

Post a Comment

Post a Comment