Thursday, May 17, 2012

Buah-buahan yang Tersehat untuk Camilan


Buah buahan yang Tersehat untuk Camilan

MESKI buah diklaim sebagai salah satu jenis makanan yang baik bagi gaya hidup yang sehat. Namun jika pemilihan atau jumlah yang dikonsumsi tidak sesuai, justru akan mendatangkan efek yang tidak baik bagi tubuh. Untuk itu, yuk cerdas memilih buah untuk camilan, seperti yang dikutip dari Timesofindia awal pekan lalu.

1. Semangka: buah dengan kadar air yang melimpah ini memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Semangka atau Citrullus lanatus merupakan buah dari tanaman merambat yang memiliki indeks glikemik sebesar 65.

2. Melon: sama sepetri semangka. Melon (Cucumis melo) juga memiliki indeks glikemik yang tinggi. Jadi, sebaiknya Anda tidak mengonsumsinya dalam jumlah banyak untuk menghindari risiko diabetes.

3. Nanas: meski nanas (Ananas comosus) memiliki kandungan gula yang sangat tinggi, namun buah yang satu ini juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti bromelain, sebuah enzim yang terbukti mengurangi peradangan dan pembengkakan. Jadi, sesekali sih boleh saja.

4. Mangga: selain memiliki kandungan gula yang banyak setelah masak, mangga (Mangifera Indicha) juga mengandung asam. Asam merupakan pemicu ampuh terhadap kerusakan gigi. Mangga muda diketahui mempunyai kandungan asam sama seperti yang terdapat pada jeruk asam.

No comments:

Post a Comment