Thursday, May 17, 2012

Lidah Buaya, Bukan sekadar Penyubur Rambut


Lidah Buaya Bukan sekadar Penyubur Rambut


SELAMA ini, khasiat lidah buaya lebih dikenal digunakan dalam berbagai produk kecantikan untuk menyehatkan kulit dan rambut. Namun, ternyata tanaman ini memiliki khasiat yang tak kalah sehat bila diminum, baik dalam bentuk jus maupun potongan dagingnya.

Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bila dipotong, daging lidah buaya memiliki bentuk seperti nata de coco yang terlihat seperti jeli, berwarna putih, hingga bening dan bertekstur kenyal. Rasanya pun tak kalah menyegarkan dengan berbagai jenis olahan minuman dingin lainnya.

Dengan beragam manfaat yang terkandung dalam lidah buaya, tanaman ini tentu bukan sekadar bisa dimanfaatkan sebagai penyubur rambut. Berikut beberapa manfaat meminum lidah buaya atau yang biasa disebut Aloe vera (Aloe barbadensis Milleer):

1. Menyehatkan pencernaan
Kandungan lidah buaya dapat membantu mengatur dan melancarkan pencernaan serta membantu menghentikan diare.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Lidah buaya dapat merangsang produksi sel darah putih yang dapat membantu tubuh Anda melawan virus berbahaya.

3. Pereda nyeri dan mengurangi peradangan
Lidah buaya bagus untuk atlet. Jus lidah buaya juga dapat meningkatkan fleksibilitas sendi dan mengurangi peradangan.

4. Untuk perawatan kulit
Lidah buaya dapat menghilangkan jerawat, melembapkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit.

No comments:

Post a Comment