Sunday, May 6, 2012

Tips Memasak Pasta Dengan Benar

Dalam memasak pasta tidak lagi menambahkan garam dalam air yang siap untuk memasak. Karena pasta tidak dapat menyerap garam yang dicampur air layaknya sayuran
Kebanyakan orang menganggap memasak pasta merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Dan merasa sudah merasa memasaknya dengan cara yang benar. Tapi bagaimana dengan hasilnya?. Yah tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Oleh karena itu kita ingin berbagi kepada kalian semua para penggemar pasta. Seperti apa caranya. Mari kita simak yang berikut ini.

1. Menggunakan panci yang cukup besar
Memasak pasta yang benar memerlukan banyak air yang digunakan. Sekitar empat liter air untuk 500 gram pasta. Namun menurut para ahli menggunakan 5,7 liter per 500 gram pasta untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Karena jika tidak menggunakan air yang cukup untuk memasak pasta maka pasta akan lengket di panci. Oleh karena itu sebaiknya menggunakan panci yang tebal dan besar untuk memasak pasta dan mendapatkan hasil yang terbaik.

2.Tidak menambahkan garam ke air
Dalam memasak pasta tidak lagi menambahkan garam dalam air yang siap untuk memasak. Karena pasta tidak dapat menyerap garam yang dicampur air layaknya sayuran (kentang). Sehingga garam tidak mempengaruhi rasa asin sebuah pasta.

3. Tidak perlu menambah minyak zaitun
Untuk memasak pasta tidak perlu menambahkan minyak zaitu ke dalam panci. Karena jika menggunakan minyak zaitun ,saus yang akan disajikan bersama dengan pasta tidak akan bisa menempel dengan benar. Jadi tidak perlu menambahkan minyak. Tapi tetap selalu mengaduknya ketika memasak.

4. Memasukkan pasta di air mendidih
Pasta harus dimasak dalam air yang mendidih. Jadi ketika air sudah dalam keadaan mendidih pasta harus segera dimasukkan. Hal tersebut dilakukan agar mendapatkan hasil masakan pasta yang baik. jangan menambah pasta ketika air belum waktunya mendidih.

5. Mengaduk pasta ketika dimasak
Pasta memang harus diaduk ketika dalam keadaan sedang memasak dan masih di dalam panci. Hal tersebut untuk mengindari pasta yang menempel pada panci.

6. Pasta matang
Ketika pasta sudah matang, secepatnya ditiriskan di sebuah saringan dan dikocok untuk mengurangi kandungan air yang masih ada dalam pasta(hingga kering).Hal tersebut bisa dilakukan sekitar satu menit.

No comments:

Post a Comment