Saturday, May 5, 2012

Tips Pemanggangan Seafood Yang Benar


Seafood memang bisa diolah menjadi hidangan yang menggugah selera makan! Seafood memang biasanya paling nikmat kalau dipanggang. Bagi Food Enthusiasts yang suka banget sama seafood dan masak seafood, tips yang satu ini bakal berguna banget. Berikut ini adalah tips untuk memanggang seafood yang benar.

1. Perhatikan Alat Pemanggang
Sebelum memanggang seafood, hendaknya perhatikan dulu kebersihan alat pemanggangnya, jangan sampai kotor. Dan pastikan tidak lengket, untuk mengantisipasinya, olesi pemanggang dengan minyak tipis-tipis saja. Hal ini sangat penting, karena mempengaruhi kesempurnaan kematangan seafood.

2. Kesegaran Seafood
Pilihlah seafood yang masih segar atau yang disimpan dengan cara dibekukan. Semakin segar seafood, semakin enak rasanya. Dan sudah pasti bebas dari penyakit.

3. Suhu Masak
Perhatikan ketebalan daging seafood yang akan kita masak untuk menentukan suhu. Dan sebaiknya suhu tidak terlalu panas, agar matangnya merata.

4. Perendaman Bumbu
Merendam seafood di bumbu memang cara yang tepat untuk mendapatkan olahan seafood dengan cita rasa yang pas. Tapi, lama perendaman yang baik adalah 30-60 menit, jangan lebih dari itu, karena struktur daging bisa rusak, rasa khas seafood pun terkontaminasi.

No comments:

Post a Comment