Thursday, May 3, 2012

Buah Berry Tunda Turunnya Daya Ingat


Buah Berry Tunda Turunnya Daya Ingat


SAAT usia senja, sudah menjadi kewajaran jika kemampuan mengingat akan sedikit berkurang. Namun beda halnya jika Anda rutin mengonsumsi buah berry seperti stroberi atau blueberry.

Demikianlah kesimpulan dari sebuah penelitian yang dilakuakan oleh peneliti dari Bringham and Women̢۪s Hospital, Amerika Serikat baru-baru ini. Tim peneliti menggunakan data dari Nurses Health Study dari 121.700 perempuan berusia antara 30 dan 55 tahun yang menyelesaikan kuesioner kesehatan dan gaya hidup mulai tahun 1976.

Elizabeth Devore, seorang peneliti di Laboratorium Channing pada BWH, seperti yang dikutip dari situs Zeenews, Kamis (26/4) menjelaskan para relawan perempuan yang mengonsumsi dua porsi atau lebih stroberi dan blueberry setiap minggunya, terlihat ada penundaan penurunan dalam tingkat kemampuan memorinya.

Asupan lebih besar antosianidin dan flavonoid total juga terkait dengan berkurangnya penurunan daya ingat. Para peneliti mengamati, bahwa perempuan yang memiliki asupan tinggi beri menunda penurunan memori hingga 2,5 tahun.

"Temuan kami memiliki implikasi yang signifikan terhadap kesehatan masyarakat sebagai meningkatkan asupan berry merupakan modifikasi diet yang cukup sederhana untuk mengurangi penurunan daya ingat pada orang dewasa yang lebih tua," lanjut Devore.

Sumber: Media Indonesia

No comments:

Post a Comment